Pulosari Refresh 2 - HIMALA UNMA BANTEN

HIMALA UNMA BANTEN, Merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Lestari Alam yang bertempat di Universitas Methlaul Anwar Banten, dan blog ini menyediakan berbagai informasi mengenai lingkungan hususnya informasi Organisasi kami.

Home Top Ad

Post Top Ad

Space Iklan

6/01/2013

Pulosari Refresh 2

Pulosari Refresh II

Diadakanya kembali pulosari refresh untuk kedua kalinya mengingat keadaan gunung pulosari yang saat ini butuh perhatian yang lebih dari masyarakat sekitar maupun dari kita sebagai orang yang peduli terhadap kelestarianalam.
kerusakan yang ada di gunung pulosari saat ini salah satu penyebabnya adalah pemanasan gobal atau yang sering kita sebut gelobal woarming, pemanasan global adalah suatu proses meningkatnya suhu rata2 atsmospir, laut dan daratan bumi yang berakibat banyak terjadinyabencana alam seperti banjir, gunung meletus, gempa bumi tanah longsor, angin topan, badai, menaikan permukaan air laut, semakin berkurangnya sumber air bersih semakin menyebarnya berbagai penyakit merupakan salah satu dampak dari akibat pemanasan global.
Bumi butuh penyegaran dan pemulihan, sepertihalnya manusia butuh makan butuh pakayan ,butuh kesehataan, butuh tempat tinggal, butuh kehidupan yang layak. bila terus menerus kondisi alam dirusak dan di rampas keindahannya, pohon2 di tebang tanpa adanya penanaman kembali maka jangan disalahkan alam ini bila seakarang banyak sekali terjadi bencana alam yang bertubi-tubi terjadi di bumi tercinta ini.
Upaya kita dalam menyegarkan dan memulihkan alam ini salah satunya dengan reboisasi (penanaman kembali). reboisasi  berguna untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusiadengan menyerap polusi dan debu dari udara, membangun kembali habitat dan ekosistem alam, serata memperlambat dan mencegah global warming.
Gn.Pulosari yang bertempat di Kb. Pandeglang Prov. Banten dengan ketinggian 1,346 Mdpl (4,416 kaki)merupakan salah satu dari sekian banyaknya hutan yang perlu kita perihatinkan karna banyaknya longsor dan sumber mata air bersih yang semakin berkurang. hal ini disebabkan semakin gundulnya Gn.pulosari dengan pohon-pohon penyangga yang semakin sedikit, jika tidak segera dilakukan penyelamatan akan semakin rusaknya alam kita dan berakibat lebih besar.
Kegiataan pulosari refresh ini dilakukan karna melihat Gn.pulosari yang semakin gundul dengan banyaknya longsor dan pohon-pohon penyanggan yang semakin berkurang,dan tiap tahunnya selalu terjadi longsor. melihat dampak yang terjadi dan apa yang sekarang terjadi di gn. pulosari kita akhirnya mengadakan beberapa runtutan kegiatan, kegiatan  penghijawan dengan 350 pohon dengan 250 phon jabon dan 100 pohon mahoni, sosialisasi dterhadap masyarakat dan siswa sekolah menengah atas dengan diadakanya workshop dan opsi sepanjang jalur dari kawah sampai pintu masuk gn.pulosari.

Nama Kegiataan : Pulosari Refresh 2
Tema                   : Hijau Pulosariku Makmur Desaku
Temat kegiataan  : Ds. Cilentung dan Kawah Gn.pulosari

Peserta kegiataan : umum

Foto Kegiatan






No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Post Top Ad